PEDULI MANTAN di akhir Pekan

PEDULI MANTAN di akhir Pekan

Permudah  mendapatkan Dokumen Kependudukan bagi penyandang disabilitas, Disdukcapil kota pekanbaru lakukan jemput bola  PEDULI MANTAN  (Perekaman Disabilitas untuk Lengkapi Identitas Masyarakat Rentan Administrasi Kependudukan) akhir pekan bertempat di SLB Negeri Pembina Pekanbaru. Sabtu (27/3/21) 

Kegiatan  terselenggara  atas kerjasama kedua instansi, dimana pihak sekolah mengajukan berkas permohonan  melalui seksi pendataan penduduk Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk). 

Turut hadir Kadisdukcapil Hj Irma Novrita SSos MSi, Sekretaris Dra Hj Seniwati Hais MSi, Kabid Dafduk  R Maria Ulfa SE dan beberapa petugas layanan. 

"Berbagai inovasi pelayanan  telah  diterbitkan dalam mempermudah administrasi kependudukan salah satunya PEDULI MANTAN dimana yang bersangkutan tidak bisa datang langsung ke Disdukcapil untuk melakukan pengurusan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kegiatan  ini dilaksanakan setiap akhir pekan"  Ujar kadisdukcapil.

Disamping penerbitan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga, dalam kegiatan tersebut Para siswa terlihat antusias mengikuti perekaman untuk mendapatkan Kartu Identitas Anak (KIA) dan KTP-el, satu demi satu tahapan dlilewati seperti fingerprint, iris mata dan pengambilan foto  walaupun petugas sedikit kewalahan dalam mengarahkannya. (DY)