Disdukcapil Kota Pekanbaru Buka Layanan Weekend Perekaman KTP-El dan Aktivasi Identitas Digital

Disdukcapil Kota Pekanbaru Buka Layanan Weekend Perekaman KTP-El dan Aktivasi Identitas Digital

Pekanbaru, 14 Juni 2024 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru mengadakan layanan weekend khusus untuk perekaman pemula dan aktivasi identitas kependudukan digital. Layanan ini akan berlangsung setiap hari Sabtu, mulai tanggal 1 Juni 2024 hingga 27 Juli 2024, pukul 08.30 - 12.00 WIB.

 

Masyarakat yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) terutama para pelajar dan mahasiswa, dapat memanfaatkan layanan ini dengan mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru di Gedung MPP Jalan Jenderal Sudirman Nomor 464.

 

Persyaratan yang harus dipenuhi antara lain:

1. Usia minimal 16 tahun.

2. Belum pernah merekam KTP-EL sebelumnya.

3. Membawa fotokopi Kartu Keluarga.

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru, Ibu Hj. Irma Novrita, S.Sos, M.Si, menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan ini. "Kami berharap masyarakat dapat meningkatkan kepemilikan identitas kependudukan digital sebagai upaya modernisasi administrasi kependudukan," ujarnya.

 

Irma juga menghimbau masyarakat untuk membagikan informasi ini kepada keluarga dan teman-teman agar dapat memanfaatkan layanan weekend ini dengan maksimal.